Website Aneh

Sesuai dengan judulnya, di sini saya memberikan daftar informasi nama website atau situs yang… menurut saya Aneh.

Entah apa maksud dan tujuan dibuatnya website tersebut. Yang jelas, saya sendiri bingung. Apakah hanya iseng semata atau hanya mengunci domain agar bisa dijual lagi atau mereka hanya memanfaatkan sisa space hosting?

Baiklah, berikut daftarnya, dan silahkan kasih penilaian atau penjelasan kalau kalian bisa memahaminya.

1. Endless.horse
Web ini memakai ekstensi [dot]horse. Melihat sekilas dari namanya, ini bisa berarti kuda tanpa akhir atau mungkin maksudnya kuda yang berlari tanpa berhenti? Web ini hanya menampilkan gambar seekor kuda yang memiliki kaki panjang, dan bahkan sangat panjang! Kalian bisa mati kalau berusaha mengukur berapa panjang kaki dari kuda tersebut. Coba kalian cek; di mana akhir dari si-kuda tersebut.

2. Vectopark.com
Setelah mengunjungi alamat tersebut, saya pikir “gak terlalu aneh”, karena sepertinya website tersebut adalah sebuah provider game atau aplikasi. Mungkin terlihat aneh karena struktur web yang tidak biasa.

3. Cat-bounce.com
Ada yang gak suka kucing? Kalau saya suka. Cat-bounce.com akan menampilkan banyak kucing berjatuhan dari atas. Lucunya, kucing-kucing tersebut bisa kita lempar dengan jari kita. Tombol ‘make it rain’ akan membuat tampilan menjadi hujan kucing (lol). Mirip aplikasi game ‘money rain’.

4. Pleaselike.com
Ya, silakan memberikan ‘like’ pada website ini meskipun kalian tidak menemukan apapun kecuali, tombol ‘Facebook like’. Dan wow!! 300 ribu like sudah diterima oleh website tersebut. Mungkin karena karakter website yang ‘nyentrik’ membuat orang me-review nya dan justru malah membuat website tersebut populer.

Akhirnya, itu saja daftar yang saya berikan. Sebenarnya masih banyak website aneh lainnya yang; unik, membingungkan, atau misterius. Apapun sifatnya, itu adalah wujud kreativitas dunia pemrograman sperti istilahnya “code is poetry.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.