Serial Goosebumps (R.L.Stine)

Pada tahun 90an, ada judul buku yang menjadi bacaan favorit anak-anak dan remaja. Nama buku tersebut Goosebumps, yang ditulis oleh Robert Lawrence Stine (RL Stine). Buku ini juga jadi bacaan favorit saya, bahkan saya mesti menabung sampai patungan dengan kakak perempuan saya untuk bisa membeli buku tersebut. Bukan karena harganya yang mahal, tetapi minat baca saya dan kakak saya jadi lebih kuat ketika membeli buku dengan uang saku sendiri.

Total seri Goosebumps ada 62 buku, yang masuk ke Indonesia (kalau tidak salah), dengan judul seri pertama ‘Selamat datang di rumah mati’.

Menceritakan tentang Amanda dan Josh Benson, yang pindah bersama orang tua mereka ke sebuah rumah tua menyeramkan yang terletak di kota aneh bernama Dark Falls, di mana orang-orang tidak seperti yang mereka kenal sebelumnya.

Yang menarik dari Goosebumps adalah plot yang diberikan oleh Om RL Stine ini bersifat twist (tidak terduga dan sulit ditebak). Bahasa yang disajikan juga ringan, cocok untuk anak-anak dan remaja. Dari segi tema cerita, meskipun bertema horor, tingkat seram yang diberikan sesuai untuk semua usia.

Saya sendiri meskipun sudah memiliki angka 3 untuk lilin ulang tahun saya, masih tetap suka membaca seri Goosebumps. Saya mengkoleksi beberapa buku dan e-book-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.