Download Novel Agatha Christie (Pembunuhan di Malam Natal)

Pembunuhan di Malam Natal, adalah salah satu judul novel fiksi karangan novelis Agatha Christie yang pertama saya baca sekitar tahun 2003; dikenal juga dengan judul Hercule Poirot’s Christmas. Novel ini diterbitkan pada tanggal 19 Desember 1938 di Inggris oleh Collins Crime Club. Novel bertema crime detective ini banyak diminati di berbagai negara bahkan, hingga saat ini.

Saya sendiri mengenal Agatha Christe melalui sebuah buku novel yang saya temukan di sebuah gudang, pada awal saya masuk SMA. Ketika itu saya sedang membersihkan dan merapikan gudang tersebut. Ada beberapa buku yang akan dibuang karena sudah tidak terpakai lagi. Di antara beberapa buku tersebut, ada buku novel dengan sampul berwarna hitam yang judulnya bertuliskan ‘Pembunuhan Di Malam Natal’. Saya mengambil dan membersihkannya, membuka beberapa halaman dan ternyata buku tersebut masih dalam kondisi yang baik. Entah buku tersebut milik siapa. mungkin milik paman atau bibi saya. Karena saya menemukannya di gudang, di rumah alm nenek saya.

Sehabis makan malam dan belajar, saya melihat kembali novel tersebut. Saya membaca sinopsis ceritanya yang ada di cover bagian belakang buku. Cukup menarik, karena saya menyukai cerita misteri atau bacaan yang mengajak otak untuk ikut berpikir.

Dari novel tersebut, saya akhirnya menyukai karya Agatha Christie dan mulai mengkoleksi buku-bukunya. Beberapa catatan mengenai beliau, juga saya catat di blog ini; beberapa biografi singkat dan kisahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.